Blogging for sharing, sekedar berbagi ilmu dan pengalaman

Alarm Clock Xtreme Free, Aplikasi Alarm Bagi Anda yang Susah Bangun

August 30, 2013 Posted by Ahmad Saifuddin Azhar 1 comment
Aplikasi alarm mungkin sudah biasa disematkan di dalam ponsel. Tidak harus smartphone, bahkan handphone jadul macam Nokia 3310 juga sudah memiliki aplikasi ini. Namun, seberapa efektif kah aplikasi alarm yang sobat punyai selama ini? Jika sobat adalah tipe orang yang susah untuk bangun mungkin aplikasi alarm biasa tidak terlalu membantu, karena dengan satu kali tekan alarm akan mati dan Sobat bisa dengan nyenyak tidur kembali. 

Pada artikel kali ini saya akan sedikit share tentang aplikasi alarm gratisan yang bagi saya cukup efektif untuk membuat saya bangun pagi setiap hari. Bagaimana tidak, aplikasi ini akan memberikan tantangan matematika untuk mematikan alarm. Tidak hanya itu, bahkan aplikasi ini bisa di set untuk memberikan lebih dari satu soal matematika untuk mematikan alarm. Semuanya bisa diatur dan di set sesuai dengan tingkat kekejasama Anda pada diri Anda sendiri. Hehehe... Oke.. Langsung saja kita bahas satu per satu fitur dari aplikasi menarik ini.
Tampilan utama aplikasi ini terlihat seperti apda gambar di bawah. Sobat dapat membuat lebih dari satu alarm. 
Tampilan utama alarm clock xtreme
Nah... Ini fitur uniknya ayng membedakan dengan alarm biasa.. Ada beberapa pilihan cara yang dapat digunakan untuk mematikan alarm, seperti mengocok device, menyelesaikan soal matematika (ini yang paling saya suka), sampai disuruh jalan-jalan cari mobil dan meletakkan device ke dalam docknya ( ribet banget yah -_-' ). Semua tergantung selera Sobat dan seberapa kejam Sobat, hehehe...

Menyelesaikan soal matematika untuk mematikan alarm

Tidak lupa untuk fitur Snooze  juga diberikan berbagai pilihan yang kurang lebih sama dengan pilihan untuk mematikan alarm.

Metode snooze berbagai pilihan
Oh iya... untuk tingkat kesulitan soal matematika juga bervariasi loh. Semuanya bisa dipilih tergantung dengan tingkat kekejaman Sobat pada diri Anda sendiri.

Tingkat kesulitan soal matematika untuk mematikan alarm

Nah.. Kalo alarm berbunyi kurang lebih hasilnya seperti ini.

Alarm berbunyi

Kalo kita klik 'Start math problem' maka akan muncul seperti ini

Soal matematika untuk mematikan alarm

Dari situ kalo jawaban kita bener maka alarm akan berhenti, kalau salah maka alarm akan terus berbunyi sampai Sobat bisa menjawab dengan benar. Sedikit tambahan lagi ternyata aplikasi ini juga punya fitur untuk memberikan hukuman bagi yang melakukan Snooze. Jadi semakin banyak melakukan Snooze maka soal yang diberikan akan semakin susah sehingga alarm akan semakin susah pula dimatikan.

Berbagai opsi tambahan alarm

Aplikasi ini dapat di download secara gratis di google play store disini.

Mungkin cukup sekian dulu review saya tentang aplikasi gratisan unik ini. Semoga review ini bermanfaat dan membuat sobat tidak lagi bangun kesiangan. Ok.. Terima kasih sudah membaca dan tinggalkan jejak dengan berkomentar ya... Kurang lebihnya saya mohon maaf, tetap semangat dan terus berkarya ^_^

1 comment:

  1. bos source codenya boleh minta kga?? kirim ke sini bos klo boleh dwicahyo3396@gmail.com

    ReplyDelete